Apa Itu Website?

Share:

Web Site (Situs web; Bahasa Indonesia) adalah sekumpulan halaman informasi yang disediakan dan dapat dibaca melalui jaringan internet sehingga dapat diakses oleh seluruh orang di dunia yang terhubung dengan koneksi internet. Fungsi utama dari sebuah situs web ialah untuk menyediakan informasi bagi pengakses internet. Pada dasarnya, website dibagi menjadi 3 jenis, yaitu Website Statis, Website Dinamis. dan Website Interaktif.

Website statis. Statis berarti diam. Website statis adalah website yang kontennya tidak dimaksudkan untuk diubah atau diperbarui secara berkala. Untuk mengganti konten dari website statis juga repot, harus mengubah skrip kodenya terlebih dahulu. Oleh karena itu, kini jenis website statis mulai ditinggalkan. Salah satu contoh website statis adalah company profile yang fungsinya hanya untuk menampilkan profil dari suatu perusahaan.

Website dinamis, merupakan jenis website yang didesain agar dapat diperbarui secara berkala dengan mudah. Biasanya berbasis CMS (Content Management System). Biasanya, website dinamis ini terhubung dengan suatu Database. Contoh dari website dinamis adalah web portal, web berita, blog, dan lain sebagainya.

Yang ketiga adalah website interaktif, merupakan sebuah website generasi kedua (web 2.0) yang memungkinkan penggunanya dapat berinteraksi pada website tersebut, misalnya memberikan komentar, mendaftar, menyukai, berlangganan, dan sebagainya. Jenis ini hampir sama dengan website dinamis.

Adapun beberapa fungsi dari sebuah website antara lain :

  • Sumber Uang

Tidak ada komentar