Macam-Macam Design Web (Direkomendasikan)

Share:

Memilih desain untuk sebuah website sangan penting dan tidak dapat disepelekan. Kenapa? Karena desain-lah yang membuat orang-orang menjadi tertarik dan betah ketika mengunjungi website Anda.

Dalam dunia desain (website khususnya), terdapat beberapa jenis tema yang memiliki gaya yang bermacam-macam. Di dunia desain web juga terdapat tren desain yang banyak digemari oleh banyak pengguna dan pengunjungnya. Ini karena tampilan antarmuka penggunanya yang menarik. Namun, apa saja sih jenis-jenis design web yang menjadi tren saat ini?

 
Flat Design


Flat Design menjadi tren dalam web design mulai tahun 2014 yang lalu hingga saat ini. Flat Design merupakan jenis desain yang memiliki karakter minimalis, memiliki warna yang terang, dan menggunakan penulisan tebal. Flat Design sangat digemari karena memiliki tampilan yang minimalis, tidak menampilkan konten yang tidak diperlukan. Namun, tidak sedikit orang membenci flat design, sebab tampilan flat design itu membosankan.

 
Parallax Effect


Parallax Effect merupakan jenis desain yang berkarakter minimalis tetapi memiliki citra elegan berkesan gelap dan enak dipandang. Biasanya, desain jenis ini memiliki background sebuah pemandangan, dan kontennya biasanya memiliki background berwarna hitam yang memiliki tingkat ketransparanan tidak lebih dari 80%. Parallax Effect ini banyak digunakan pada website-website Landing Page atau Profil Perusahaan tertentu.

 
Typography


Jenis Typography ini memiliki ciri khas sendiri, yaitu terdapat banyak tulisan-tulisan di dalamnya yang didesain sedemikian rupa sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung. Tulisan yang ditampilkan biasanya berupa informasi atau kata-kata untuk meyakinkan pembaca tentang website yang bersangkutan.

 
Kesimpulan

Diatas merupakan beberapa referensi web design yang dapat Anda gunakan dan terapkan pada situs web Anda. Sebagai saran, sebaiknya Anda menggunakan Flat Design atau Parallax Effect, karena kedua jenis tersebut paling menarik minat pengunjung juga para web designer.

5 comments:

  1. emang mantep gan, apalagi buat desain profile kafe

    ReplyDelete
  2. apalagi kalau dikombinasi sama material design lebih zeeb

    ReplyDelete
  3. tapi kalau pake parallax lebih terlihat elegan dan mewah gan

    ReplyDelete
  4. iya gan, diliatnya lebih enak, dikombinasi sama flat juga bagus kok :D

    ReplyDelete
  5. klo ane sih suka flat design buatnya pun ga susah2 amat

    ReplyDelete