Download Script Web App Voting Online Gratis

Share:
Hello World! Voting merupakan hal yang sudah umum dilakukan. Tujuannya yaitu agar mendapatkan kesepakatan bersama dalam suatu musyawarah/perundingan/permasalahan. Umumnya, suara dipungut secara langsung dengan menggunakan suatu media, seperti surat suara. Namun, akan lebih mudah dan efisien apabila voting diselenggarakan secara online. Jadi, nggak perlu datang ke suatu tempat buat ngasi suaranya.

Namanya juga online, pasti memerlukan sebuah website / aplikasi untuk mencatat hasil perekaman suara tersebut. Tetapi, kali ini saya tidak membagikan aplikasi desktop (kalau desktop nama blognya bukan Belajar Ngeweb). Yang saya bagikan ini ialah script web-app voting secara online. Pada script ini banyak sekali fitur-fitur menariknya, antara lain :
  • Gratis
  • Open-source (dapat diedit sesuka hati tanpa ijin)
  • Berbasis CMS (tanpa koding)
  • Memilih kandidat / calon
  • Menambah / menghapus kandidat / calon (sebagai admin)
  • Menambah / menghapus pemilih (sebagai admin)
  • Menampilkan hasil pemungutan suara
Selain itu, script ini terdapat 2 pilihan mode, yakni guest mode dan user mode. Pada guest mode, semua pengunjung web akan berhak memilih kandidat tanpa harus login terlebih dahulu. Pada user mode, hanya pengguna terdaftar-lah yang dapat menyumbangkan suaranya dan musti login dulu biar bisa nge-vote.

Script ini bukannya saya bagikan secara cuma-cuma, bukan pula berbayar. Jadi, untuk mendapatkan script ini ada syaratnya, yaitu Anda meminta link dengan mengirimkan pesan di akun saya, caranya setelah register, buka laman inbox (http://www.kancaku.net/inbox.php), klik Tulis Pesan Baru, masukkan username saya (BANGSAT-ria) pada box penerima, dan kirim pesan untuk meminta tautan unduhan script voting pada box pesan, lalu kirim. Nanti, akan saya balas dengan tautan unduhannya. Semoga bisa bermanfaat.... Salam Koding!

Update: Anda tidak perlu mengirimkan pesan kepada saya, Anda cuma harus lihat status di wall saya di http://www.kancaku.net/BANGSAT-ria dan klik tautannya, tetapi diperlukan login untuk bisa melihat status.

1 komentar:

  1. Nganu gan, karna kancaku.net mengalami error yang tidak saya duga sebelumnya, jadi untuk tautan unduhan bisa dilihat di wall saya => http://www.kancaku.net/BANGSAT-ria . Dibutuhkan login untuk melihatnya

    BalasHapus