5 Software Editing Video Bagi Pemula

Share:
Image result for editor
Hello Worlds! Kalian Tentu sudah tidak asing lagi dengan namanya amv maupun vine. Banyak sekali amv dan vine yang kita jumpai pada jejaring sosial terutama pada youtube. Sebagian dari kalian berfikir bahwa untuk membuat video seperti itu di butuhkan keahlihan khusus dalam mengedit video. Itu sama sekali tidak benar sekarang kamu yang pemula juga dapat membuatnya dengan mudah dengan software editing berikut.

 
Software Design Web 

   
      
          1. Windows Movie Maker



Windows movie maker ialah  salah satu video editing tools gratis dari windows sejak windows XP dan penggunaanya begitu mudah dan cepat karena interface pada windows movie maker berdasarkan design drag-and-drop. Windows movie maker juga memiliki berbagai fitur yang membantu kalian seperti, video effects, video transitions, adding titles/credits, audio track, timeline narration, dan auto movie.


          2. Video Pad 



Video pad adalah tools editing yang memiliki fitur dari standart video editor. Tetapi, walaupun begitu video pad memiliki kelebihan yang jarang sekali dimiliki oleh video editor lainnya. Video pad mampu mengedit video berformat 3gp yang pada umumnya adalah output dari handphone. Video pad juga tergolong ringan dan mudah digunakan dan menampilkan hasil yang maksimal bahkan dapat menampilkan hasil HD (1280 x 720).


          3.Avidemux



Avidemux software editing open source yang dapat membantu anda menggabungkan video klip, memotong video tanpa re-encoding,  serta menambahkan logo  memotong ,  memutar , mengubah  ukuran , mempertajam serta mengatur suara, kecerahan, kontras warna, dan masih banyak lagi. Avidemux juga dilengkapi dengan wiki online yang luas untuk lapisan tambahan guna mendukung anda saat belajar menggunakan Avidemux.


          4. VSDC Free Video Editor




VSDC free video editor adalah software editor yang ditujukan untuk mengedit file video dan membuat video dari setiap kompleksitas yang melibatkan berbagai efek visual dan audio. VSDC memiliki fungsionalitas yang banyak dan interface yang sederhana dan intuitif yang membantu kalian mengedit video dengan begitu mudah dan cepat. VSDC juga memiliki fitur debugger dan dubbing.


          5. AVS Video Editor



AVS video editor adalah software editing yang cukup populer dan ringan. AVS video editor memiliki interface yang intuitif, mudah dipergunakan dan memiliki fitur yang sangat lengkap dalam membantu proses editing video. Software ini juga memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah penggunaan teknologi video cache yang membuat proses penyuntingan video full-HD dapat berjalan dengan lancar dan cepat. AVS juga meyediakan 300 efek video dan animasi.

Tidak ada komentar