Koleksi Software buat Design Web

Share:

Hello Worlds! Ketika membuat sebuah website sangat diperlukan design web yang menarik agar pengujung nyaman. Namun apa jadinya jika kita ingin membuat design web tetapi kemampuan html dan css kita masih kurang. Tenang saja bagi kalian yang ingin mendesign web namun belum menguasai html ataupun css. Disini saya merekomendasikan berbagai software design web bagi anda yang masih belajar atau tidak dapat html dan css.

 
Software Design Web 

  1. Adobe Dreamweaver.
software Adobe Dreamweaver

Dreamweaver merupakan salah satu software dari keluarga Adobe yang berfungsi dalam membantu kita dalam membuat design web. Software ini juga menyediakan tools yang lengkap untuk membantu kita mendesign web. Serta banyak keunggulan dari adobe dreamweaver salah satunya adalah pembuatan css dan jquery dengan mudah juga dapat melihat design web yang sedang anda design dengan fitur desaign view.

Banyak sekali versi dari adobe dreamweaver mulai dari Dreamweaver 1.2 , CS3 , CS 5.5 hingga versi CC6. Namun pihak adobe merekomendasikan agar menggunakan adobe dreamweaver versi CC karena fitur lebih lengakap dan interface lebih menarik.

     2. Expression Web Design Menu


Pernahkah anda melihat menu dropdown pada sebuah website. Mungkin banyak dari kalian yang sudah sering melihatnya namun kalian tidak dapat membuatnya. Tenang saja sekarang kalian dapat membuatnya dengan Expression Web Design Menu. Software ini merupakan salah satu dari sekian banyak software yang membantu membuat menu dropdown pada website. 

Software ini memiliki banyak template menu dengan  500+ button, 100+ sub menu design, 6600+ icon , dan 100+ sample. Selain itu software ini juga mudah di gunakan. Kita hanya perlu mensetting tombol pada beberapa sub item, link target , teks dan parameter yang diperlukan.

        3.  BlueGriffon 
software BlueGriffon

Software ini sangat cocok bagi kalian yang masih belajar html dan css, karena software ini tidak terlalu sederhana seperti notepad ++  dan tidak terlalu sulit seperti adobe dreamwaver. Interface dalam software ini juga menarik dan mudah digunakan. Software ini juga menyediakan beberapa template sederhana, jadi yang harus anda lakukan adalah sedikit mengedit template tersebut agar menjadi website karya anda sendiri. BlueGriffon ini di dukung oleh mesin rendering dari firefox, serta cara penggunaan editing website sama seperti menggunakan firefox sendiri.

       4. KompoZer

Aplikasi Web Design kompozer 

KompoZer adalah salah satu software yang dapat membuat dan mendesign web dengan menggabungkan manejemen file serta memenuhi kriteria WYSIWYG untuk mengedit halaman web. Software ini bekerja seperti mengelola kata sederhana sehingga  kita yang tidak tahu soal html dan css dapat menggunakannya. 
Software ini juga memiliki banyak fitur yang membantu kita mendesign web.

      5. OpenBEXI 

software OpenBEXI 

OpenBEXI adalah software web design yang hanya dapat di akses melalui jaringan internet saja (online). Walaupun begitu OpenBEXI telah menyediakan tempat mengedit teks, gambar , dan semua widget yang ada pada OpenBEXI editor. Open BEXI juga menyediakan tutorial bagi anda yang belum mengerti html, css maupun editing. 

     6. Brackets

Aplikasi Web Design Bracket

Brackets adalah salah satu software web design yang dibuat dan dikelola oleh adobe. Software ini memiliki fitur floating toolbar dan ikon besar yang dapat mencegah kekacuan pada workspace anda, yang memungkinkan anda dapat bekerja secara langsung pada kode dengan bantuan shourtcuts. Brackets juga memiliki fitur "Live Preview" yang dapat me-refresh browser setiap ingin melihat perubahan secara otomatis.

7. CofffeCup Free HTML Editor

 

Software ini adalah salah satu software web design yang mendukung HTML5 dan CSS3, membuat dan mendesign web akan lebih mudah jika menggunakan software ini. Pada penggunaanya andap hanya perlu memberikan code html dan css sebisa anda, dan untuk yang belum mampu html atau css jangan risau karena terdapat fitur built yang membantu anda membuat design web sesuai keinginan anda. 

         8. PageBreeze


Aplikasi Web Design PageBreeze

Seorang web designer ternama atau mahir tidak akan terkesan dan meggunakan software ini di karenakan Pagebreeze masih menggunakan teknologi lama , namun bagi seorang pemula software ini sangat cocok karena mudah dipergunakan, serta telah mensupport html jenis baru. 

Pada Pagebreeze terdapat pemilahan tag dalam kode html. Pagebreeze juga dapat digunakan untuk menambahkan link, gambar, dan table satu atau dua klik. Software ini begitu mudah untuk mengedit dan melihat semua hasil kerja anda dan saat anda selesai membuat design web yang anda inginkan secara otomatis akan di tempatkan pada klien FTP yang membantu anda mempublikasikannya.
  
Itulah beberapa software Design Web yang bisa bermanfaat bagi Anda yang masih belajar pemrograman HTML dan CSS, Sebenarnya masih banyak software Design Web yang bisa anda dapatkan.

No comments