Download Script Website Absensi Online

Share:

Hello Worlds! Sebenarnya sih saya masih bingung mau posting apa. Jadi, ya cuma sekedar berbagi aja, hasil karya saya. Biar agak panjang, di postingan ini saya akan memberikan sedikit overview mengenai script absen ini. Entah sih, saya belum kasih nama, pokoknya ini fungsinya buat ngabsen peserta.

Berikut ini adalah fitur yang ada pad script ini :
  • Absensi Pakai Token
Cara kerja dari aplikasi ini adalah menginputkan kehadiran berdasarkan username yang sudah terdaftar. Untuk mengantisipasi yang bolos tapi menginputkan data, script ini dilengkapi dengan keamanan token yang harus dibuat setiap harinya dan tentunya berbeda-beda. Jadi, sebelum memulai absen, admin harus membuat token terlebih dahulu.

Token yang digunakan nantinya merupakan 6 digit angka acak. Untuk membuatnya mudah kok, hanya di laman token.php dan tinggal sekali klik saja token secara otomatis telah dibuat.
  • Manajemen Peserta (siswa)
Anda bisa menambah dan menghapus peserta (siswa) dengan mudah melalui laman yang tersedia. Selain itu, Anda juga bisa mengecek siapa sajakah yang hadir hari ini. Tapi pada sistem manajemennya ini masih memiliki banyak bug dan kekurangan, jadi ya harap maklum.
  • Mengirim Surat Keterangan ketika tidak hadir
Jika peserta tidak hadir, mereka dapat mengirimkan surat keterangan yang berisi alasan penyebab tidak hadir. Tapi, saya mohon maaf sekali, di versi yang pertama ini, Anda (admin) belum dapat melihat siapa sajakah yang mengirimkan surat.

Selain kekurangan yang telah saya sebutkan di atas, masih ada lagi berbagai bugs yang menyebar di script ini, seperti tidak responsifnya tampilan. Desain antarmuka akan menjadi hancur ketika di buka di perangkat mobile. Nantinya jika script ini banyak yang minat akan saya update lagi dengan memperbaiki bugs-nya. Anda juga bisa mengedit sendiri script ini tanpa ijin saya terlebih dahulu.

Link Download :
4Shared Google Drive Demo

Demo admin : http://belajarnge.web.id/demo/absen/admin

Username : admincuy | Password : admincuy

2 comments:

  1. wah keren, Tolong update gan yang versi mobile

    ReplyDelete