Bikin Slide Presentasi makin Mudah dengan Blider

Share:

Hello World's! Langsung ke inti aja. Blider, itu singkatan dari BNI Slider, yaitu sebuah aplikasi dari BNI yang memungkinkan Anda untuk membuat slide presentasi dengan mudah. Memang, untuk membuat slide presentasi biasanya kita memakai Office (Powerpoint) buatan Microsoft. Tapi untuk bisa memakai Office, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 879.999 per tahun untuk berlangganan Office 365 dengan edisi yang paling murah.

Mungkin bagi Anda yang kurang suka dengan software berbayar, Anda lebih suka menggunakan Google Slides, sebuah layanan dari Google, dimana Anda bisa membuat slide presentasi dengan gratis dari Google Docs. Meskipun lumayan baik, tapi sayangnya Anda tidak bisa mengkustomisasi tampilan dari slide yang akan ditampilkan.

Lalu, apa bedanya Blider dengan yang Lain?

Ini Gratis, 100% Gratis

Bila Anda pecinta gratis-gratis, Blider ini sangat cocok untuk Anda, karena blider ini 100% gratis untuk digunakan. Tak perlu membayar untuk apapun, bahkan di blider tidak ada batasan yang bisa ditembus jika membayar.

Clean Interface

Blider ini didukung dengan tampilan antarmuka yang benar-benar bersih, yang membuat Anda mudah untuk membuat slide presentasi. Jadi Anda tidak akan dibuat kesulitan dengan komponen-komponen yang tidak penting.

Controlled

Ini adalah perbedaan utama dari Office Powerpoint dan Google Slide. Di kedua software tersebut, apabila kita ingin berpindah slide kita harus menekan tombol arrow yang ada di keyboard. Atau jika ingin melakukannya jarak jauh, kita perlu membeli alat tambahan atau menginstall Wifi Mouse pada kedua perangkat.

Dengan blider, Anda tidak akan membutuhkan alat bantu apapun untuk mengontrol slide yang Anda presentasikan. Geser slide hanya dengan menggunakan smartphone Anda. Pada tampilan slide, klik kanan dan klik "Tampilkan Pengontrol" maka akan muncul QR Code yang bisa Anda scan menggunakan smartphone untuk mengarah ke halaman kontrol.

Customized

Meskipun Anda masih belum dapat memilih beragam style yang menarik, Anda bisa mendesain tampilan setiap slide Anda sendiri hanya dengan memasukkan script CSS pada box yang ada di halaman editor. Untuk mengkustomisasi Anda perlu membaca dokumentasi terlebih dahulu untuk memahami bagaimana caranya mengkustomisasi slide.

Dukungan Speaker-note

Jangan lewatkan kalimat yang akan Anda ucapkan. Catat semua kalimat pada speaker-note yang ada di halaman editor. Nanti speaker-note ini akan muncul di halaman pengontrol (smartphone), di atas bagian navigasi slide.

Tertarik untuk mencoba?

Blider ini dibuat untuk siapa saja dan berada di mana saja. Akses http://belajarnge.web.id/blider dimana saja untuk membuat slide presentasi. Sebelum mulai membuat, Anda harus mendaftar terlebih dahulu menggunakan alamat email aktif. Oh iya, sebelum mencoba, saya informasikan dulu apa saja bug yang ada di app ini.

Wrong Error Message (minor)

Ketika Anda salah memasukkan username / kata sandi pada percobaan login, sistem akan menampilkan pesan instruksi untuk memverifikasi email. Padahal harusnya menampilkan informasi bahwa user memasukkan username/katasandi yang salah.

Tidak ada tombol untuk logout (minor)

Anda tidak akan menemukan tombol logout dimanapun. Tapi Anda tetap bisa logout dengan mengakses URL http://belajarnge.web.id/blider/logout atau dengan memulai ulang browser Anda. Kedepannya kami akan menambahkan tombol logout untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih baik lagi.

Membutuhkan Banyak Resource

Pada saat Anda menampilkan slide, perangkat Anda akan menerima informasi dari database secara realtime. Yang berarti ini membutuhkan lebih banyak resource, seperti kecepatan dan kuota transfer data. Kami akan berusaha meminimalisir resource ini agar pengguna lebih hemat internet dan server tidak down.

Ada pertanyaan?

Apabila Anda memiliki pertanyaan mengenai blider ini atau mengenai apapun di BNI, tanyakan saja pada kami melalui Fanspage Facebook Belajar Ngeweb ID atau di akun Instagram @BelajarNgewebID. Atau hubungi langsung penulis di @haloriyan (Line, Telegram, Instagram, Twitter). Salam koding!

No comments